3 Bahan Alami ini Ampuh Menyembuhkan Luka Bakar Akibat Cipratan Minyak Goreng Panas

3 Bahan Alami ini Ampuh Menyembuhkan Luka Bakar Akibat Cipratan Minyak Goreng Panas

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktesehat-luka-bakar

DokterSehat.Com– Bagi sebagian besar wanita, khususnya ibu rumah tangga, memasak merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan setiap hari. Memasak pun tidak luput dari menggoreng, yang pastinya akan berhubungan langsung dengan minyak.

Saat menggoreng ikan, daging, atau makanan lain, seringkali tangan terkena cipratan minyak goreng panas. Ketika minyak goreng tersebut mengenai tangan, maka secara tidak langsung kulit akan menimbulkan rasa panas dan terbakar. Bahkan, bekas dari luka bakar tersebut terkadang berubah menjadi hitam. Hal tersebut tentu saja akan terasa mengganggu.

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab, ada cara bagaimana untuk mengobati luka bakar akibat cipratan minyak goreng panas, yakni dengan menggunakan bahan alami. Apa saja macam-macam bahan alami tersebut?

1. Susu Dingin

Susu tidak hanya bisa dikonsumsi dan baik untuk kesehatan tubuh saja. Sebab, manfaat lain dari susu adalah bisa menyembuhkan luka bakar akibat minyak goreng panas, terutama susu dingin. Caranya sederhana sekali, Anda hanya perlu merendam kulit yang terkena minyak goreng panas tersebut ke dalam susu dingin selama kurang dari 30 menit. Kemungkinan besar, luka bakar yang Anda alami akan segera sembuh dan tidak akan menimbulkan bekas luka.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, terutama untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut. Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B21, vitamin C, vitamin E, kolin, inositol, dan asam folat yang terdapat di dalam lidah buaya ternyata bisa menyembuhkan kulit terbakar akibat cpratan minyak panas. Oleh sebab itu, jika Anda terkena cipratan minyak goreng panas, segera ambil batang lidah buaya yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Lalu, oleskan lidah buaya tersebut pada kulit yang terbakar. Kemudian, perban luka dengan kain kasa.

3. Mentimun

Sama halnya seperti lidah buaya, mentimun juga banyak digunakan untuk perawatan kecantikan, terutama untuk menghilangkan lingkaran hitam pada area mata atau yang biasa disebut dengan mata panda. Tidak hanya untuk perawatan kecantikan saja, mentimun juga bisa membantu mengurangi rasa terbakar serta peradangan pada kulit yang terkena minyak panas. Caranya adalah dengan memotong mentimun, lalu cuci hingga bersih. Setelah itu, tempelkan irisan mentimun pada kulit yang terbakar. Tekan dan diamkan selama 30 hingga 40 menit.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts