3 Hal Tak Terduga yang Bisa Menjadi Penyebab Sakit Kepala

3 Hal Tak Terduga yang Bisa Menjadi Penyebab Sakit Kepala

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-sakit-kepala

DokterSehat.Com– Sakit kepala terkadang datang kapan saja tanpa bisa diprediksi sebelumnya. Sakit kepala kerap kali membuat setiap orang terasa tidak nyaman. Sebab, ketika sakit kepala, seseorang tidak bisa melakukan aktivitas apapun, bahkan tidurpun akan terasa sulit. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan sakit kepala, termasuk keempat hal tak terduga berikut ini.

1. Sinar Matahari

Jika tubuh terpapar sinar matahari terlalu sering dan berlebihan, maka akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, terutama kesehatan kulit. Bahkan, sinar ultra violet yang ada pada sinar matahari juga bisa memicu kanker kulit, sehingga banyak orang yang memilih untuk menghinadi paparan sinar matahari secara langsung. Dampak buruk lain akibat sinar matahari adalah kepala akan mudah terasa sakit, terutama bagi Anda yang menderita penyakit migrain. Karena jika penderita migrain menatap cahaya matahari secara langsung dapat memicu serangan sakit kepala sebelah. Hal ini dikarenakan sinar matahari dapat memberikan rangsangan ke pusat thamalus di otak sehingga sakit kepala tidak bisa dihindari.

2. Tatanan Rambut

Untuk membuat penampilan semakin sempurna, tak jarang orang akan melakukan perawatan tubuh mulai dari rambut hingga kaki. Terkadang, penampilan rambut juga kerap mereka perhatikan, yakni dengan mencoba berbagai model tatanan rambut. Tatanan rambut yang menarik dipercaya dapat meningkatkan rasa percaya diri. Sayangnya, sering mengubah tatanan rambut dapat menimbukan sakit kepala. Hal ini dibenarkan oleh sebuah studi yang dilakukan oleh The City of London Migraine Clinic. Mereka menunjukkan bahwa setengah wanita mengalami sakit kepala akibat tatanan rambut yang terlalu ketat, seperti mengikat dan mengonde rambut terlalu kencang.

3. Stres

Penyebab sakit kepala yang terakhir adalah stres. Stres bisa dialami oleh setiap orang. Stres sendiri bisa terjadi akibat banyak hal, terutama karena pekerjaan yang sangat menumpuk. Jika terus dibiarkan, stres bisa menyebabkan kepala terasa sakit. Hal ini diakibatkan oleh oksigen yang masuk dan mengalir ke otak menjadi berkurang, dan pembuluh darah menyempit. Untuk itu, ketika Anda sedang mengalami stres, cobalah untuk menarik napas panjang dan buanglah secara perlahan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts