3 Jenis Makanan yang Membuat Anda tidak Mudah Lapar Saat Berpuasa

3 Jenis Makanan yang Membuat Anda tidak Mudah Lapar Saat Berpuasa

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat telur bisulan

DokterSehat.Com– Ketika berpuasa, tubuh tidak akan menadapat asupan makanan dan minuman selama satu hari penuh atau selama 12 jam. Hal tersebut akan membuat tubuh terasa lapar, haus, bahkan lemas tanpa adanya energi. Kondisi ini juga bisa disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi pada saat sahur dan berbuka ternyata salah.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda harus pintar memilih makanan yang bisa membuat tubuh terasa kenyang selama berpuasa. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dipercaya bisa membuat tubuh tidak mudah lapar, diantaranya:

1. Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang mengadung protein tinggi dan tentu saja baik untuk tubuh. Mengonsumsi telur setiap hari diyakini ampuh untuk mencegah berbagai penyakit, salah satunya adalah mencegah stroke. Menurut sebuah studi menunjukkan bahwa telur memiliki kadar ghrelin atau hormon yang menstimulasi nafsu makan lebih rendah, serta terjadi peningkatan pada kadar hormone PPY, yakni hormon yang membantu perut terasa kenyang. Dengan demikian, telur bisa dikonsumsi pada saat sahur maupun berbuka agar perut tidak mudah terasa lapar.

2. Oatmeal

Makanan ini dikenal memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh, yakni bisa melindungi kesehatan jantung. Mengonsumsi oatmeal saat sarapan dipercaya mampu membuat tubuh menjadi kenyang lebih lama sehingga mencegah keinginan untuk makan banyak. Oatmeal terbuat dari olahan gandum yang kaya akan serat, tentunya baik untuk pencernaan. Selain itu, oatmeal juga mengandung kadar lemak yang cukup rendah. Kedua kandungan tersebut mampu menstabilkan tingkat gula darah sehingga mencegah tubuh cepat lapar.

3. Kacang-Kacangan

Sama seperti telur, kacang-kacangan juga mengandung protein tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Ada berbagai jenis kacang-kacangan yang mengandung protein nabati dan serat yang bernutrisi bagi tubuh, seperti kacang hitam, kacang polong, dan kacang pinto. Bahkan, seperti yang Anda ketahui bahwa kacang-kacangan juga baik untuk dikonsumsi bagi pelaku diet karena diyakini mampu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan bisa memberikan rasa kenyang lebih lama.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts