3 Ramuan Alami untuk Membuat Rambut Menjadi Lembut dan Berkilau

3 Ramuan Alami untuk Membuat Rambut Menjadi Lembut dan Berkilau

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-rambut-tidak-perlu-shampoo
Photo Credit: Pexels.com/Burst

DokterSehat.Com– Bagi sebagian besar wanita, rambut merupakan sebuah mahkota yang harus selalu dijaga dan dirawat agar tetap sehat. Rambut yang sehat akan terlihat indah dan berkilau serta terasa halus, lembut dan mudah diatur. Tak heran jika banyak wanita yang akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan rambut indah, halus, lembut, serta berkilau, yakni dengan cara menggunakan produk perawatan rambut atau bahkan melakukan perawatan rambut di salon.

Seperti yang Anda tahu bahwa produk rambut mengandung zat kimia yang justru dapat merusak rambut. Alih-alih mendapatkan rambut lebut dan berkilau seperti yang diimpikan, justru akan menjadi kering, kasar, serta bercabang. Tak jarang pula, masalah rambut rontok kerap mengahampiri bagi mereka yang suka menggunakan produk rambut berbahan kimia berbahaya.

Untuk itu, cobalah untuk mengganti produk rambut sebagai perawatan rambut sehat dengan menggunakanan bahan alami yang bisa Anda coba di rumah. Meskipun menggunakan bahan alami, tapi ternyata hasilnya tak kalah dengan perawatan yang Anda lakukan di salon. Berikut adalah beberapa jenis bahan alami yanga bisa Anda gunakan untuk melembutkan rambut.

1. Pisang dan Madu

Pisang dan madu memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan tubuh, kulit, serta tulang. Maka, tak heran jika banyak orang yang menyukainya. Selain dapat dikonsumsi, pisang dan madu juga bisa Anda gunakanan sebagai bahan alami untuk membuat rambut menjadi halus, lembut, dan bersinar. Caranya, Anda hanya perlu menghancurkan pisang dan mencampurnya dengan madu sehingga terlhat seperti masker rambut. Aplikasikan pada rambut Anda, tunggu beberaa menit, lalu bilas hingga bersih. Gunakan masker pisang dan madu ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Madu dan Susu

Masih dengan bahan yang sama, yakni madu. Namun bedanya, kali ini Anda cukup menggunakan madu dan susu, bukan pisang. Madu dan susu diketahui bagus bagi tubuh karena mempunyai banyak kandungan manfaat, yang juga bagus untuk kulit dan rambut. Campurkan madu dan susu, lalu oleskan ke seluruh rambut. Setelah itu, bungkus kepala dnegan shower cup, diamkan sekitar 2 jam. Lalu, cuci rambut hingga bersih.

3. Cuka Sari Apel

Selama ini, Anda hanya tahu bahwa cuka sari apel hanya untuk makanan saja, atau bahkan kerap dihgunakan sebagai perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat. Namun, saat ini cuka sari apel bisa dijadikan sebagai bahan untuk perawatan rambut agar terasa lebih lembut dan berkilau. Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu mencampur cuka sari apel dengan air. Setelah keramas, tuangkan campuran air dan cuka sari apel tersebut ke seluruh bagian rambut. Pijat selama beberapa menir, kemudian bilas hingga bersih.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts