4 Manfaat Berendam yang Wajib Anda Ketahui

4 Manfaat Berendam yang Wajib Anda Ketahui

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-mandi
Photo Credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Berendam memang menjadi sebuah aktivitas yang cukup menyenangkan, apalagi berendam dengan air hangat yang dipercaya bisa memberikan efek rileks yang luar biasa. Sejak zaman dahulu, berendam memang telah digunakan dan dipercaya sebagai terapi relaksasi tubuh dalam menerapkan pola hidup sehat. Maka tak heran, jika saat ini banyak orang yang rutin berendam ketika sedang lelah akibat aktivitas atau pekerjaan.

Namun, selain merileksasi tubuh, ternyata berendam juga memiliki manfaat lain yang harus Anda ketahui. Apa saja manfaat tersebut? Berikut diantaranya:

1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Sudah banyak yang mempraktikkan dan terbukti bahwa berendam bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang. Hal itu dikarenakan saat berendam, tubuh akan mendapatkan suhu yang baik dan stabil. Maka, berendam setelah pulang kerja adalah pilihan yang tepat agar Anda bisa mendapatkan kualitas dan kuantitas tidur yang baik.

2. Mengurangi Nyeri dan Pegal

Selain meningkatkan kualitas tidur, ternyata berendam juga bisa digunakan untuk terapi tubuh yang sedang pegal dan nyeri. Biasanya, orang yang rutinitasnya padat akan sering mengalami hal ini. Rasa pegal dan sakit pada beberapa bagian tubuh bisa dihilangkan hanya dengan berendam. Hal itu dikarenakan sel dan hormon akan memperbaiki kerusakan otot ketika Anda berendam, terlebih menggunakan air hangat.

3. Menyehatkan Kulit

Bukan rahasia lagi, berendam adalah salah satu metode yang sering digunakan oleh ahli terapi kecantikan. Sebab, berendam dipercaya bisa melancarkan aliran darah sehingga kulit pun menjadi lebih segar dan awet muda. Biasanya, dalam menyehatkan kulit, air dicampur dengan beberapa tetes susu atau bahan alami lainnya.

4. Mengeluarkan Racun

Berendam juga bisa digunakan sebagai proses detoks secara alami. Dengan berendam dan merileksasikan tubuh, maka seluruh organ di dalam tubuh Anda akan menekan perkembangan racun serta mengusirnya dari dalam. Biasanya, dalam terapi ini, air yang digunakan akan dicampur dengan cuka apel atau bahan alami sejenisnya.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts