Bunga Malva, Bahan Alami yang Percantik Kulit dan Rambut

Bunga Malva, Bahan Alami yang Percantik Kulit dan Rambut

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-manfaat-malva-untuk-rambut
Photo Credit: Pexels.com/Tim Mossholder

DokterSehat.Com– Siapa sih yang tidak menginginkan kulit sehat dan terawat? Tentu sebagian orang menginginkan kondisi tersebut. Apalagi kulit yang sehat bisa diketahui dari sejumlah ciri-ciri seperti kulit yang lembap, bersih, bebas kusam dan terasa lembut. Selain menggunakan produk perawatan khusus, Anda juga dapat mengakalinya menggunakan bahan-bahan alami, seperti bunga Malva.

Bunga yang memiliki kelopak berwarna ungu ini menjadi salah satu bunga yang kerap ditambahkan pada produk-produk khusus perawatan kulit. Nah, berikut sejumlah manfaat yang akan didapatkan dari penggunaan bunga Malva.

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Anda yang memiliki jenis kulit kering ternyata dapat menjajal perawatan alami menggunakan bunga Malva. Bunga Malva sendiri dilengkapi dengan kandungan bahan aktif yang berperan sebagai moisturizer. Tidak hanya menjaga kelembapan kulit secara optimal, bunga Malva sendiri juga dapat mencegah terjadinya kulit pecah-pecah, kasar atau bahkan breakout.

2. Menenangkan Kulit

Dilansir dari laman milik Annmarie Gianni, bunga Malva juga mengandung bahan yang bersifat sebagai soothing agent. Tidak heran jika ekstrak atau pun hasil olahan dari bunga Malva dapat diaplikasikan pada kulit yang terbakar karena sunburn atau pun digunakan setelah mencukur sejumlah rambut-rambut halus di sekitar wajah.

3. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Siapa yang menyangka jika bunga Malva sendiri dilengkapi dengan sejumlah antioksidan yang baik untuk melindungi kulit. Ialah tannins, flavonoid dan vitamin C yang akan melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas, terutama yang disebabkan oleh sinar UV dan polutan. Seperti yang telah diketahu, radikal bebas memicu sejumlah masalah kulit seperti kulit kusam, berkeriput hingga dapat menimbulkan kanker kulit.

Bunga Malva sendiri merupakan jenis bunga yang dapat ditemukan di hampir seluruh benua yang ada. Tidak hanya bijinya atau akarnya, Anda juga dapat menggunakan ektrak bunga Malva yang terbuat dari daun mau pun kelopak bunganya.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts