Cara Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala

Cara Mengatasi Jerawat di Kulit Kepala

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-jerawat-kulit-kepala
Photo Credit: Pexels.com/Spencer Selover

DokterSehat.Com– Siapa bilang jerawat hanya akan menyerang kulit tubuh dan wajah. Sebagai tambahan informasi, jerawat dapat tumbuh di semua bagian tubuh, tidak terkecuali dengan kulit kepala. Jerawat yang muncul di kulit kepala biasanya disebabkan oleh sejumlah faktor. Mulai dari kulit kepala yang kotor hingga adanya penyakit tertentu. Kendati demikian, masalah jerawat pada kulit kepala ini dapat diatasi dengan mudah menggunakan sejumlah cara berikut.

1. Tea Tree Oil

Dilansir dari laman kesehatan Medical News Today, Anda dapat mengatasi masalah jerawat pada kulit kepala menggunakan minyak tea tree. Minyak satu ini merupakan bahan anti jerawat yang sudah sejak lama digunakan untuk meredakan dan mencegah jerawat muncul kembali. Apalagi minyak tea tree juga mengandung zat anti bakteri yang ampuh dalam membasmi bakteri P. Acnes, bakteri penyebab jerawat.

2. Salep Salicylic Acid

Anda juga dapat mengoleskan salep khusus jerawat yang mengandung salicylic acid. Salep satu ini membantu membersihkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Tidak hanya itu saja, penggunaan salicylic acid untuk jerawat di kulit kepala juga dapat mengurangi kelebihan sebum yang kerap menyebabkan rambut lepek.

3. Salep Ciclopirox

Selain salicylic acid, Anda dapat mengaplikasikan salep yang mengandung ciclopirox di dalamnya. Ciclopirox merupakan salah satu bahan yang mengatasi infeksi pada kulit, termasuk infeksi dari bakteri P. Acnes. Tidak heran jika ciclopirox kerap ditambahkan pada produk-produk perawatan kulit dan tubuh. Apalagi ciclopirox juga dapat ditemukan pada shampoo anti ketombe.

Nah, di antara bahan-bahan di atas, Anda dapat memilih bahan yang paling sesuai dengan kondisi jerawat pada kulit kepala Anda. Apalagi jerawat di kulit kepala juga disebabkan oleh sejumlag faktor yang berbeda untuk setiap orang.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts