Kertas Toilet Bisa Mencegah Obesitas?

Kertas Toilet Bisa Mencegah Obesitas?

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-toilet

DokterSehat.Com– Sebuah penelitian di Inggris yang dipublikasikan hasilnya dalam jurnal berjudul Nature Genetics menghasilkan fakta menarik tentang tisu toilet cerdas yang diklaim bisa melawan masalah obesitas di masa depan. Bagaimana bisa tisu toilet melawan masalah berat badan?

Dilansir dari NY Post, para peneliti yakin bahwa obesitas ternyata lebih erat kaitannya dengan pola makan sehari-hari dibandingkan dengan faktor genetik. Menurut Dr. Jonas Zierer dari King’s College London yang juga terlibat dalam penelitian ini, kita bisa melakukan tindakan untuk mempengaruhi lingkungan di dalam perut sehingga bisa mencegah proses yang memicu penumpukan lemak pada pinggang.

Biasanya, tindakan untuk mempengaruhi lingkungan di saluran pencernaan ini adalah dengan mengonsumsi probiotik yang memang bisa membuat bakteri baik di dalam perut memiliki jumlah yang lebih banyak. Cara lain untuk mendukung bakteri baik adalah dengan mengonsumsi diet tinggi serat setiap hari.

Tim Spector, kepala dari King’s College London’s Twin Research Group menyebutkan bahwa para peneliti kini sedang mengembangkan cara lain untuk mempengaruhi lingkungan atau bakteri di dalam perut, yakni dengan mencampurkan bahan kimia tertentu pada kertas tisu toilet.

Para peneliti pun kemudian melakukan penelitian untuk mengetahui apa saja kandungan kimia yang ada dalam kotoran manusia. Hasilnya adalah, mereka bisa menemukan faktor-faktor yang menentukan proses pembentukan dan distribusi lemak dengan lebih baik.

Tisu toilet atau solusi lain untuk mengatasi obesitas ini memang belum benar-benar ditemukan, namun, para peneliti optimis hal ini akan segera bisa diwujudkan dalam waktu dekat.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts