Khasiat Akar Yucca untuk Merawat Kulit

Khasiat Akar Yucca untuk Merawat Kulit

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-manfaat-accar-yucca
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Yucca merupakan salah satu tanaman yang memiliki manfaat baik untuk kulit. Terutaam pada bagian akarnya yang mengandung banyak serat dan beragam vitamin yang menjadikan kulit semakin terjaga kesehatannya.

Akar Yucca sendiri sudah sejak lama digunakan oleh masyarakat asli Amerika dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Tidak heran jika beberapa tahun belakangan muncul produk perawatan kulit yang dilengkapi dengan kandungan ekstrak Yucca di dalamnya. Berikut sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan akar Yucca.

1. Menjaga Kebersihan Kulit

Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan tentu akan membuat kulit lebih cepat kusam dan mengalami sejumlah masalah. Nah, untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan ekstrak akar Yucca yang mampu membersihkan kulit secara optimal hingga ke dalam pori-pori kulit. Tidka hanya itu saja, akar Yucca juga mampu melakukan detoksifikasi alias mengeluarkan zat beracun yang terkandung di dalam tubuh.

2. Mengatasi Jerawat

Dilansir dari laman Purequosa, akar Yucca juga dilengkapi dengan zat anti peradangan. Tidak heran jika akar Yucca juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat. Mengaplikasikan minyak akar Yucca atau produk yang mengandung ekstrak akar Yucca pada jerawat tidak hanya mampu mengempeskan jerawat yang meradang. Hal tersebut juga dapat mempercepat proses penyembuhan kulit.

3. Mencegah Kulit Berkeriput

Kandungan antioksidan dan sejumlah vitamin pada akar Yucca menjadikan tanaman satu ini ampuh mencegah proses penuaan. Jadi, jangan heran jika kulit akan terasa tetap kencang setelah penggunaan akar Yucca.

Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang memiliki garis halus di sejumlah sudut wajah juga dapat memudarkannya menggunakan minyak akar Yucca. Apalagi penggunaan akar Yucca juga sudah terjamin keamanannya, terutama untuk pemilik kulit sensitif.

Akar Yucca sendiri sudah sejak lama digunakan oleh penduduk asli daratan America untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan, termasuk kulit. Tidak heran jika sejumlah merk produk perawatan kulit ternama asal Amerika juga menggunakan ekstrak akar Yucca sebagai salah satu formula andalan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts