Khasiat dari Minyak Kacang Macadamia untuk Perawatan Kulit

Khasiat dari Minyak Kacang Macadamia untuk Perawatan Kulit

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-macadamia-untuk-perawatan-kulit
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Kacang-kacangan merupakan salah satu bahan makanan yang terkenal akan kandungan proteinnya. Tidak heran jika kacang menjadi salah satu bahan untuk diesktraksi menjadi minyak esensial. Terkait dengan kandungan protein dan sejumlah vitamin di dalamnya, minyak kacang kerap digunakan untuk merawat kesehatan kulit secara alami. Tidak terkecuali dengan kacang Macadamia yang memiliki beragam manfaat baik, seperti:

1. Melembapkan Kulit

Seperti kebanyakan minyak esensial, minyak yang terbuat dari kacang Macadamia ternyata juga dapat melembapkan sel kulit secara optimal. Kendati demikian, pemakaian minyak dari kacang Macadamia ini tidak akan menjadikan kulit berminyak. Dilansir dari laman Ecology Skincare, hal tersebut rupanya berkaitan dengan formula bahan dan tekstur minyak kacang Macadamia yang sangat ringan sehingga mudah meresap ke dalam kulit.

2. Menstimulasi Regenerasi Sel Kulit

Kandungan sejumlah fatty acid seperti oleic acid pada kacang Macadamia membuat minyak esensialnya dapat membantu proses regenerasi sel kulit. Kondisi yang demikian tentu saja akan menjadikan kulit tampak lebih sehat dan cerah secara alami. Apalagi sel kulit yang baru juga lebih kuat dan lebih lembap.

3. Meredakan Peradangan

Minyak yang terbuat dari kacang Macadamia ternyata juga berfungsi untuk meredakan peradangan pada kulit. Tidak terkecuali peradangan yang disebabkan oleh jerawat atau pun iritasi. Hal ini rupanya berkaitan dengan kandungan zat anti peradangan pada kacang Macadamia yang dapat meredakan dan mempercepat proses pemulihan kulit.

Minyak kacang Macadamia sendiri sudah banyak digunakan sebagai campuran sejumlah produk perawatan kulit. Tidak heran jika hal tersebut lebih memudahkan Anda dalam merawat kulit. Kendati demikian, Anda juga dapat mengaplikasikan minyak kacang Macadamia secara langsung.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts