Khasiat Jahe untuk Rambut yang Mengejutkan

Khasiat Jahe untuk Rambut yang Mengejutkan

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-khasiat-jahe-untuk-rambut
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Jahe selama ini memang dikenal sebagai salah satu herbal dengan manfaat bagi kesehatan yang cukup banyak. Namun, bagaimana dengan rambut? Adakah manfaatnya? Ternyata ada! Dilansir dari Boldsky, Anda mungkin bisa terkejut mengetahui khasiat jahe untuk rambut. Seperti apa lengkapnya? Mari simak uraian berikut ini!

1. Jahe Membantu Mengendalikan Ketombe

Shampoo antiketombe banyak dijual di pasaran. Sayang, tidak semua memberikan pengaruh yang luar biasa. Jika Anda lelah dengan hal ini, jahe bisa dicoba! Jahe mengandung sifat antimikroba yang dapat membantu mengendalikan ketombe dan mengendalikan rambut rontok sebab ketombe.

2. Mencegah Rambut Rontok

Masalah rambut rontok memang menyebalkan. Berbagai shampoo dan obat sudah dicoba namun kerontokan rambut sulit sekali diatasi. Tapi, apakah Anda sudah mencoba menggunakan perawatan dengan jahe? Jika belum, segera coba sekarang juga! Jahe kaya akan magnesium, fosfor dan kalium yang dapat menutrisi rambut hingga dapat mencegah kerontokan.

3. Mengatasi Rambut Kering

Khasiat jahe untuk rambut yang selanjutnya adalah mengatasi rambut yang kering, rambut yang rapuh dan rentan patah. Jahe, benar-benar multifungsi, selain keajaiban yang dimiliki di atas, jahe juga dapat berperan sebagai kondisioner alami, sehingga dapat membantu mengatasi rambut yang kering. Selain itu, jahe juga dapat mengunci kelembapan alami rambut.

4. Jahe Menutrisi Rambut

Jahe mengandung asam lemak yang bisa bantu menutrisi rambut Anda. Inilah mengapa jahe disebut-sebut dapat membantu menjaga kesehatan rambut.

5. Jahe Meningkatkan Sirkulasi Darah di Kulit Kepala

Gingerol, kandungan pada jahe dapat membantu menenangkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Kandungan pada jahe ini juga bagus untuk menutrisi folikel rambut, hingga membuat rambut tumbuh dengan sehat.

Beberapa khasiat jahe untuk rambut yang disebut di atas menunjukkan bahwa masih banyak bahan herbal yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh tanpa efek samping. Tertarik untuk mencobanya?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts