Manfaat Air Mawar untuk Mata Kering

Manfaat Air Mawar untuk Mata Kering

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-manfaat-air-mawar-untuk-mata
Photo Credit: Pexels.com/Jovana Nesic

DokterSehat.Com– Aktivitas harian bisa membuat mata kering. Seperti menatap monitor, baik telepon genggam atau computer dalam waktu lama, dan polusi yang umum ada di wilayah perkotaan. Mata menjadi merah, iritasi dan tidak nyaman. Jangan khawatir dengan hal tersebut, kami menemukan pengetahuan baru bahwa ternyata air mawar bisa membawa manfaat untuk mata yang kering. Informasi ini kami peroleh dari Boldsky. Mari simak bersama!

1. Mengurangi Peradangan

Mata yang kering, rentan dengan peradangan. Sebelum mencoba mengobatinya dengan obat-obatan, mengapa tidak mencoba menggunakan air mawar. Hal yang perlu Anda lakukan adalah menyemprotkan air mawar ke kapas lalu menggosokkan kapas ke bagian kelopak mata dan bagian atas mata. Lakukan hal ini setiap mata terasa kering.

2. Air Mawar Meredakan Mata Letih

Mata kering, jelas membuat mata menjadi letih. Selain istirahat, Anda juga bisa menggunakan air mawar. Caranya juga sangat sederhana, Anda hanya perlu membilas mata menggunakan air mawar. Lakukan setiap sebelum tidur. Mata akan dapat beristirahat dengan lebih baik.

3. Air Mawar Bisa Menjadi Antibakteri

Berbagai polusi yang terpapar mengenai mata, bisa membawa bakteri ke bagian mata. Air mawar bisa membantu mengatasinya. Selain obat tetes mata yang mudah didapat di toko obat, air mawar juga bisa digunakan. Anda cukup membasahi kapas menggunakan air mawar lalu mengaplikasikannya kepada kedua mata. Diamkan antara 15 sampai 20 menit kemudian bilas sekaligus mencuci muka.

4. Mengurangi Lingkaran Hitam pada Mata

Selain mengatasi mata kering, air mawar juga bisa membantu mengurangi lingkaran hitam pada mata. Ini berita bagus untuk Anda yang sering begadang atau kekurangan tidur. Anda cukup membasahi kapas dengan campuran air mawar dan susu dingin, kemudian kompreskan ke bagian mata, diamkan selama 10-15 menit dan lakukan setiap hari sampai lingkaran mata sedikit berkurang.

Mengatasi mata kering dengan air mawar bisa Anda coba, selain caranya mudah, manfaatnya juga luar biasa. Anda bisa mengandalkan tips ini untuk mata tampil lebih sehat dan segar.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts