Manfaat Kecantikan yang Diperoleh dari Kacang Hazelnut

Manfaat Kecantikan yang Diperoleh dari Kacang Hazelnut

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-macadamia-untuk-perawatan-kulit
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Kacang merupakan salah satu bahan makanan yang dikenal akan kandungan protein dan mineralnya. Tidak heran jika mengonsumsi kacang dapat menunjang kesehatan sel-sel tubuh, tidak terkecuali sel kulit. Bicara soal kacang, Anda tentu sudah tidak asing dengan kacang Hazelnut. Kacang Hazelnut sendiri biasa digunakan sebagai perasa atau campuran sejumlah sajian. Kendati demikian, kacang Hazelnut juga memiliki manfaat yang membuat kulit semakin sehat dan cantik.

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Kacang Hazelnut yang dikestraksi ke dalam bentuk minyak esensial ternyata dapat menjaga kelembapan sel kulit secara optimal. Dilansir dari laman milik Annmarie Gianni, kacang hazelnut mengandung lemak alami yang dapat menjaga kelembapan kulit hingga lapisan terdalam. Apalagi, minyak kacang Hazelnut juga mudah terserap ke dalam kulit sehingga tidak meninggalkan kesan berminyak pada permukaan kulit.

2. Mencegah Radikal Bebas

Selain mengandung moisturizer, minyak dari kacang Hazelnut ternyata juga dilengkapi dengan kandungan antioksidan. Antioksidan merupakan bahan aktif yang berfungsi dalam melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas. Terutama dari paparan sinar matahari dan polutan yang kerap membuat kulit kusam, berkeriput hingga menimbulkan kanker kulit.

3. Merangan Rejuvenasi Kulit

Penggunaan minyak yang terbuat dari kacang Hazelnut ternyata juga ampuh dalam menstimulasi proses rejuvenasi kulit. Proses rejuvenasi kulit sendiri akan menjadikan kulit lebih sehat dan lebih bercahaya secara natural. Apalagi proses rejuvenasi juga dapat meluruhkan sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori tersumbat atau pun kulit kusam.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan kebaikan dari kacang hazelnut, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Mulai dari menyantapnya secara rutin, menggunakan kacang Hazelnut sebagai bahan perawatan alami, atau mengaplikasikan produk dengan kandungan minyak kacang Hazelnut di dalamnya.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts