Mengenal Aronia dan Manfaatnya untuk Perawatan Kulit

Mengenal Aronia dan Manfaatnya untuk Perawatan Kulit

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-manfaat-berry-aronia-untuk-kulit
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Mungkin masih banyak dari Anda yang belum mengetahui beragam macam bahan-bahan herba. Sebagai tambahan informasi, bahan herbal tidka hanya diperoleh dari rempah-rempah khas Indonesia saja. Anda juga dapat memanfaatkan sejumlah tanaman herbal dari negara lain. Misalnya saja seperti Aronia.

Aronia merupakan salah satu jenis berry yang tumbu di daratan Amerika. Seperti yang telah diketahui, berry merupakan salah satu sumber dari antioksidan dan sejumlah vitamin. Tidak heran jika berry Aronia ini memiliki beragam manfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit, seperti:

1. Melindungi Kulit dari Paparan UV

Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dari berry Aronia adalah kulit yang sehat. Apalagi, dilansir dari laman ELina Organics, berry Aronia mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Tidak heran jika berry Aronia mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang menyebabkan kulit mengalami pigmentasi atau pun menjadi kusam.

2. Mengatasi Penuaan

Bagi Anda yang tengah berjuang melawan kulit keriput atau kendur dapat menggunakan berry Aronia sebagai salah satu solusinya. Sebagai tambahan informasi, berry Aronia mengandung vitamin C atau ascorbic acid. Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang dapat menstimulasi pembentukan kolagen sekaligus mencerahkan kulit secara alami.

3. Meredakan Masalah Jerawat

Tidak hanya dilengkapi oleh antioksidan, berry Aronia ternyata juga mengandung zat antiseptik. Tidak heran jika kandungan zat satu ini dapat menjaga kebersihan kulit, terutama dari infeksi bakteri penyebab jerawat, P. Acnes.

Nah, berry Aronia ini dapat Anda konsumsi langsung. Sayangnya, tidak semua pusat perbelanjaan menjual berry jenis ini. Kendati demikian Anda tidak perlu khawatir karena berry Aronia juga diekstraksi dalam bentuk minyak yang kerap dicampurkan ke dalam sejumlah produk perawatan kulit.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts