Perut Buncit? Bisa Jadi Karena Kurang Vitamin Ini

Perut Buncit? Bisa Jadi Karena Kurang Vitamin Ini

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-perut-buncit-puasa

DokterSehat.Com– Banyak orang yang mengaku tidak nyaman dengan kondisi perutnya yang membuncit. Tak hanya membuat penampilan tubuh menjadi tak ideal, perut buncit juga bisa menjadi sumber datangnya penyakit. Selain karena pola makan yang tidak sehat, pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada kemungkinan perut buncit ternyata disebabkan oleh kekurangan vitamin D.

Dilansir dari Boldsky, vitamin D memiliki peran besar dalam menjaga kesehatan jantung, menguatkan tulang, sekaligus menurunkan risiko terkena kanker dan diabetes. Vitamin D juga mampu mencegah datangnya infeksi pada saluran pernapasan sekaligus mencegah penyakit autoimun.

Para peneliti dari Obesity Epidemiology Study yang berarsal dari Belanda menyebutkan bahwa berdasarkan data yang diambil dari ribuan pria dan wanita berusia 45-65 tahun, dihasilkan fakta bahwa perut buncit ternyata terkait dengan kekurangan vitamin D. Fakta ini terungkap dari penelitian yang mempelajari kondisi lemak total, termasuk lemak yang ada di bawah kulit perut dan pada hati serta organ lainnya.

Bagi mereka yang mengalami perut buncit atau memiliki total lemak tubuh yang cukup tinggi, hal ini terkait dengan kurangnya vitamin D. Sementara itu, kekurangan vitamin D bagi pria berimbas pada menumpuknya lemak pada organ hati dan perut.

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya memang kita rajin mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D agar bisa membuat tubuh semakin sehat sekaligus mencegah datangnya masalah perut buncit seperti kuning telur, jamur, daging ikan salmon, produk susu, dan sayuran seperti kangkung, brokoli, wortel, dan lobak.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts