Ragam Masker Alami untuk Kencangkan Kulit Wajah

Ragam Masker Alami untuk Kencangkan Kulit Wajah

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-masker-kencangkan-kulit
Photo Credit: Pexels.com/Mareefe

DokterSehat.Com– Minimnya kolagen pada kulit menjadikan kulit menjadi mengendor. Tentu saja kondisi yang demikian juga kerap menimbulkan munculnya garis halus penyebab kerutan yang merusak penampilan. Kondisi satu ini tidak hanya disebabkan oleh faktor usia saja. Penggunaan produk perawatan dan gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi pemicu kulit yang kendur. Akan tetapi hal tersebut rupanya bisa diatasi dengan mengaplikasikan sejumlah masker alami berikut.

1. Minyak Kelapa

Anda dapat mengaplikasikan masker wajah yang terbuat dari minyak kelapa murni. Biasanya, minyak kelapa murni juga dikenal dengan nama VCO atau Virgin Coconut Oil. Tidak hanya melembapkan sel-sel kulit, minyak kelapa juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah dampak buruk radikal bebas yang kerap merusak lapisan kulit. Mengaplikasikan minyak kelapa murni secara rutin tentu akan menjadikan kulit terasa lebih kenyal dan kencang.

2. Minyak Zaitun

Selain minyak kelapa, Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun. Dilansir dari laman Sio Beauty, minyak zaitun sendiri sudah digunakan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit sejak beberapa ribu tahun yang lalu oleh masyarakat Mesir kuno. Apalagi minyak zaitun juga dilengkapi dengan kandungan vitamin E yang ampuh menstimulasi produksi kolagen dan elastin secara alami sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV.

3. Biji Kopi

Selain minyak esensial, Anda juga bisa menggunakan biji kopi. Biji kopi merupakan salah satu sumber antioksidan yang dapat melindungi dan memperbaiki lapisan kulit. Tidak hanya itu saja, kandungan antioksidan pada biji kulit juga dapat memperlambat proses penuaan sel-sel kulit sekaligus meluruhkan kotoran dan sel mati yang menempel. Jadi jangan heran jika kulit akan terasa lebih kencang, bersih dan tampak lebih bercahaya setelah menggunakan masker biji kopi.

Nah, sejumlah bahan-bahan alami di atas dapat digunakan untuk mengembalikan kekencangan kulit. Selain aman digunakan untuk semua jenis kulit, bahan-bahan di atas pun mudah didapatkan. Agar mendapatkan hasil yang optimal, jangan lupa untuk mengaplikasikan masker di atas secara rutin, ya!



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts