Ragam Natural Eye Mask yang Ampuh Segarkan Mata

Ragam Natural Eye Mask yang Ampuh Segarkan Mata

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-masker-mata-alami
Photo Credit: Pexels.com/Min An

DokterSehat.Com– Belakangan ini, eye mask seakan menjadi salah satu produk yang paling banyak dicari. Tidak hanya berfungsi untuk menyegarkan mata, sejumlah eye mask juga dilengkapi dengan kandungan bahan yang mampu mencerahkan atau bahkan memudarkan garis-garis halus.

Sayangnya, harga eye mask yang tidak murah kerap membuat sebagian orang berpikir dua kali untuk membeli produk satu ini. Terkait hal tersebut, bukan berarti Anda tidak dapat mengembalikan kesegaran mata. Anda dapat membuat eye mask ala rumahan yang lebih alami dan aman, seperti:

1. Masker Mentimun

Dilansir dari laman Infinite Lash, salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai eye mask adalah mentimun. Anda hanya perlu menghaluskan satu buah mentimun. Tempelkan kapas yang telah direndam di air mentimun pada kedua mata, dan diamkan selama 25 menit.

Sebagai tambahan informasi, mentimun mengandung air yang cukup tinggi yang mampu menyegarkan mata. Selain itu, kandungan vitamin K di dalamnya juga mampu memudarkan mata panda.

2. Masker Kentang dan Mint

Anda juga dapat mencampurkan jus kentang dengan minyak esensial mint. Kedua bahan ini akan menyegarkan sekaligus mencerahkan kulit area mata. Terutama bagi Anda yang sering begadang atau menatap layar gadget terlalu lama. Selain itu, masker yang terbuat dari campuran kentang dan daun mint ini juga mampu meredakan mata yang sembap.

3. Masker Wortel dan Lidah Buaya

Ingin mencoba masker lainnya? Campurkan saja gel lidah buaya dengan jus wortel. Kombinasi keduanya akan menghidrasi kulit area mata sehingga mata terasa lebih segar. Tidak hanya itu saja, kandungan vitamin A pada jus wortel menjadikan masker satu ini ampuh dalam memudarkan garis halus penyebab kerutan di sudut-sudut mata.

Wah, siapa yang akan menyangka jika Anda juga dapat membuat eye mask sendiri di rumah. Apalagi bahan-bahan di atas pun mudah untuk didapatkan. Selain itu, bahan yang digunakan lebih alami dan segar sehingga lebih aman saat diaplikasikan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts