Sudah Coba Daun Mint untuk Mempercantik Diri? Coba Sekarang Juga!

Sudah Coba Daun Mint untuk Mempercantik Diri? Coba Sekarang Juga!

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-daunt-mint-untuk-kecantikan
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Daun mint banyak digunakan sebagai salah satu komposisi produk kecantikan karena efeknya yang mendinginkan dan menyegarkan. Di luar itu, ternyata daun mint juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan. Dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah manfaaat daun mint untuk kecantikan yang mungkin luput Anda ketahui. Mari simak ulasannya berikut ini.

1. Daun Mint Membantu Menghilangkan Komedo

Daun mint dapat membantu menghilangkan komedo. Anda cukup menghaluskan daun mint dan mencampurkannya dengan sedikit bubuk kunyit. Gosokkan campuran ini ke bagian hidung Anda sembari dipijit. Diamkan kemudian bilas. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

2. Daun Mint Menghilangkan Jerawat dan Bintuk Hitam

Daun mint mengandung antibakteri yang cukup kuat. Kandungan ini, bisa membantu kulit terhindar dari bakteri penyebab jerawat dan membantu menghilangkan noda hitam. Untuk dapat merasakan manfaatnya, Anda cukup menghaluskan daun mint lalu mengaplikasikannya pada kulit wajah. Diamkan untuk beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Jangan ragu untuk mengulangi perawatan ini untuk hasil maksimal.

3. Daun Mint Membantu Mencerahkan Kulit

Daun mint mengandung antioksidan dan zat lain yang dapat membantu mencerahkan kulit dengan cara menghilangkan sel-sel kulit mati. Daun mint membasmi bakteri pada kulit dan menghaluskan serta mencerahkannya. Untuk mendapatkan manfaatnya, haluskan daun mint , campurkan dengan kunyit dan air mawar. Gunakan cairan tersebut untuk membasuh muka dan leher. Diamkan selama 15 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang sempurna.

4. Daun Mint Membantu Menghilangkan Kerutan dan Garis Halus

Keajaiban selanjutnya yang dimiliki daun mint adalah menghilangkan kerutan dan garis halus. Daun mint dapat menangkal radikal bebas penyebab masalah penuaan, seperti kerutan dan garis halus pada kulit wajah. Anda hanya perlu merebus daun mint dan langsung mengaplikasikannya pada wajah.

Jadi, masih ragu untuk memanfaatkan daun mint untuk kecantikan? Mulai pikirkan ulang!



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts