Tak Ingin Lagi Punya Anak, Giring Nidji Akan Vasektomi

Tak Ingin Lagi Punya Anak, Giring Nidji Akan Vasektomi

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat_giring_nidji
Photo Source: Vania/Okezone)

DokterSehat.Com– Keluarga Giring Nidji dan pasangannya, Cynthia Riza telah dianugerahi empat orang anak. Merasa jumlah anaknya sudah cukup banyak, pria bernama asli Giring Ganesha pun memilih untuk menjalani vasektomi setelah Hari Raya Lebaran nanti.

Tak hanya karena merasa anaknya sudah cukup banyak, Giring juga mengaku tak lagi mau melihat pasangannya kesakitan dan mempertaruhkan nyawanya saat melahirkan. Hal inilah yang membuatnya bertekad untuk membuat dirinya menjadi steril.

“Perjuangan istri saya sangat luar biasa. Alhamdulillah saya sudah dianugerahi empat anak. Sekarang saya yang mau berkomitmen untuk divasektomi, disteril, sehingga tak lagi bisa memiliki anak,” ucapnya saat menggelar konferensi pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, untuk menunjukkan buah hatinya yang baru saja dilahirkan.

Keputusan untuk melakukan vasektomi ini diakui Giring cukup berat, namun, Giring tak mau menjadi suami yang egois. Kalau menambah anak lagi, istrinya pasti akan merasakan perjuangan untuk kembali hamil dan melahirkan.

“Sebagai suami saya dapat enaknya saja. Istri yang kesusahan menjalani kehamilan dan melahirkan,” lanjutnya.

Sang istri, Cynthia, menyebutkan bahwa sebenarnya ada dua pilihan yang bisa diambil Giring, yakni diikat atau divasektomi. Pada akhirnya, perbincangan mereka membuat Giring memutuskan untuk memilih vasektomi.

Vasektomi dilakukan dengan cara melakukan operasi kecil di alat kelamin pria yang dilakukan untuk mencegah penyaluran sperma dari tempat sperma diproduksi. Prosesnya tidak terlalu rumit dan telah banyak dilakukan oleh banyak pria di luar negeri yang sudah tak lagi ingin memiliki keturunan. Vasektomi dianggap sebagai cara yang jauh lebih mudah dan aman demi mencegah kehamilan sehingga istri pun tidak perlu kerepotan untuk menggunakan alat kontrasepsi yang harus didapatkan hingga berulang kali.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts