Tips Menerapkan Pola Makan Sehat saat Traveling

Tips Menerapkan Pola Makan Sehat saat Traveling

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-tips-traveling
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Banyak orang yang menyukai melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang belum pernah mereka datangi sebelumnya atau yang biasa disebut dengan traveling. Apakah Anda juga termasuk orang yang menyukai traveling? Jika iya, Anda tentu pernah merasakan bahwa selama traveling, Anda selalu menyantap segala macam makanan kuliner yang ada.

Sebab, salah satu tujuan traveling memang untuk menikmati makanan khas yang berasal dari daerah yang Anda kunjungi. Terlebih lagi jika Anda pergi traveling bersama kawan-kawan. Anda pasti tidak akan menolak ajakan mereka untuk menikmati berbagai macam kuliner tersebut.

Menikmati berbagai macam makanan kuliner selama traveling memang tidak ada salahnya. Namun, perlu Anda ingat bahwa tidak semua makanan tersebut termasuk ke dalam makanan sehat. seperti yang Anda ketahui bahwa terlalu banyak mengonsumsi makanan yang tidak sehat dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang dapat menyerang tubuh. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menerapkan pola makan sehat selama traveling. Bagaimana caranya?

1. Hindari Kafein dan Minuman Manis

Kafein dan minuman manis sebenarnya tidak masalah jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Namun, jika Anda sedang melakukan perjalanan menggunakan trasportasi udara, sebaiknya Anda menghindari jenis minuman ini. Sebab, minuman mengangdung kafein dan gula dapat membuat tubuh Anda menjadi dehidrasi karena minuman ini menguras energi Anda selama berjam-jam.

2. Hindari Minuman Beralkohol

Selain memburu makanan, traveling dilakukan untuk menghilangkan rasa penat akibat pekerjaan yang padat sehingga otak perlu di refresh agar bisa berpikir jernih kembali. Seringkali, untuk membuat traveling lebih menyenangkan, banyak orang yang memilih minuman beralkohol sebagai pelengkapnya. Namun, seperti yang Anda tahu bahwa minuman beralkohol mengandung banyak gula sehingga dapat memicu dehidrasi dan menguras energi Anda. Untuk itu, sebaiknya minuman alkohol tidak dimasukkan ke dalam daftar minuman selama traveling.

3. Membawa Botol Air Minum

Membawa botol air minum tidak ada salahnya. Cara ini juga bisa dilakukan untuk menerapka pola makan sehat selama traveling, serta memberikan banyak manfaat. Selain bisa menekan jumlah pengeluaran, membawa botol air minum sendiri juga bisa mencegah tubuh dari dehidrasi saat mengunjungi tempat-tempat jauh dan terpencil. Akan tetapi, tidak sembarang botol air minum bisa Anda bawa. Sebaiknya, Anda membawa botol air minum yang terbuat dari baja agar lebih awet dan tidak gampang rusak.

4. Membawa Bekal Makanan Sehat

Sama halnya dengan membawa botol air minum, membawa bekal makanan sehat mungkin akan terasa seperti membuang-buang waktu, sebab banyak tempat atau restaurant yang menjual makanan enak selama melakukan traveling. Namun, makanan ini akan Anda butuhkan saat dalam penerbangan nanti. Biasanya, dalam melakukan penerbangan akan diselingi dengan waktu transit yang tentu akan membuat Anda lapar. Sebagian besar makanan yang tersedia di bandara adalah makanan cepat saji yang tidak baik untuk kesehatan. Jadi, makanan yang sehat Anda bawa dari rumah tersebut bisa berfungsi untuk mengobati rasa lapar Anda selama transit tanpa khawatir dengan jumlah kalori di dalamnya.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts