5 Manfaat dari Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

5 Manfaat dari Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

 5 Manfaat dari Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

 

Kamu termasuk orang yang rajin dan rutin menggunakan facial mask? Masker wajah biasanya sering digunakan sebagai skin care rutin tentu untuk perawatan kulit wajah. Banyaknya jenis masker, bentuk hingga merk, membuat facial mask ini bisa dengan mudah didapatkan.

Diantara banyaknya jenis dan merk facial mask, kamu pasti pernah dengar innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask. Produk dengan brand Innisfree asal Korea Selatan ini cukup booming di Indonesia, bahkan tak sedikit orang menjadikannya sebagai facial mask favorit untuk skin care rutin.

Volcanic clay merupakan bahan utama dari masker ini yang hanya dapat ditemukan di Jeju. Bahannya sendiri mengandung zat yang didapatkan dari lahar pada saat terjadi letusan gunung di Jeju. Buat kamu yang penasaran manfaat apa yang bisa dia berikan untuk kulitmu, Kamini punya beberapa point manfaat berikut ini!

1. Membersihkan Kotoran

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

 

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask berjenis masker bilas atau wash off mask. Formulanya membantu membersihkan kotoran, debu, ataupun polusi yang menempel di wajah secara menyeluruh. Permukaan volcanic clay yang dipenuhi lubang merupakan bahan yang aktif menyerap kotoran dan sebum.

Produk ini juga melakukan deep cleansing dengan kandungan kaolinnya yang bantu bersihkan hingga permukaan terdalam kulit. Sehingga dipastikan tak ada kotoran menumpuk pada wajah kamu yang akan menimbulkan masalah kulit lainnya seperti jerawat.

Agar penggunaan masker lebih optimal, kamu bisa mencuci wajah terlebih dahulu menggunakan facial wash. Kamu juga bisa mengaplikasikan toner wajah sebelum penggunaan masker. Setelahnya barulah aplikasikan masker secara merata di wajah.

2. Mengecilkan dan Merawat Pori-Pori

Mengecilkan dan Merawat Pori-Pori

 

Sudah membersihkan wajah namun terkadang masih terasa kotor, mungkin masih ada kotoran dan debu yang tertinggal di pori kulitmu. Pori-pori wajah yang besar seringkali dijadikan tempat berdiam dan bersembunyi kotoran untuk tetap menempel pada kulit wajah.

Pori-pori yang tersumbat oleh kotoran tentunya mendatangkan masalah kulit termasuk jerawat. Jika pori-pori kulitmu terus menerus mengalami sumbatan bukan hanya jerawat yang datang namun juga komedo. Kemudian kulit wajah juga tak dapat sepenuhnya menyerap nutrisi kulit yang kamu berikan.

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask adalah produk yang ampuh mengatasi pori tersumbat, merawat hingga mengecilkan pori-pori kulit wajah. Pori-pori yang bersih membuat pertukaran udara pada kulit wajah menjadi lebih optimal, sehingga kulit lebih sehat dan nutrisi yang kamu berikan akan terserap lebih baik.

3. Menyerap dan Mengontrol Sebum

Menyerap dan Mengontrol Sebum

 

Tahukah kamu, bahwa minyak yang terdapat di permukaan kulit tidak hanya terdiri dari sebum, tetapi juga dari sel-sel kulit, keringat, debu, hingga kotoran dari lingkungan luar. Sebum adalah lapisan kulit berupa kelenjar yang mengeluarkan minyak. Sebum ini diproduksi oleh sebaceous glands atau kelanjar minyak.

 

Dia berperan menjaga kulit dan rambut tetap lembab. Selain itu sebum juga menjaga fleksibilitas kulit dan sebagai pelindung kulit dari bakteri. Namun, permasalahan sebum tergantung dari jumlah produksinya.

Seperti yang diketahui, minyak berlebih pada kulit wajah tentunya bisa menimbulkan masalah pada kulit wajah. Sebum akan menyumbat pori-pori dan bersatu dengan macam-macam kotoran yang jika dibiarkan terus menerus akan menimbulkan jerawat dan komedo.

Selain efek deep cleansing, kaolin juga akan membantu mengontrol minyak dengan cara menyerap sebum. Terutama bagi kamu yang punya kulit sensitif, kadar minyak berlebih biasanya dapat menimbulkan jerawat, komedo, juga kulit kusam. Karena itulah kontrol sebum diperlukan, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask adalah jawaban buat kamu.

 

4. Menghilangkan Blemish atau Noda

Menghilangkan Blemish atau Noda

 

Blemish adalah noda pada permukaan kulit berupa titik, disebabkan hiperpigmentasi karena beberapa faktor, diantaranya bekas jerawat, paparan sinar UVB, hingga penuaan. Merawat blemish untuk hasil yang optimal ada beberapa cara yakni mengurangi minyak yang bertujuan menghilangkan kondisi dimana bakteri penyebab jerawat hidup.

 

Mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan kulit atau sering kali disebut exfoliate. Juga bagian dalam pori-pori sehingga meningkatkan fungsi pori. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask dibuat dari mineral-mineral yang dilepaskan letusan gunung berapi dikategorikan sebagai alkalin yang diawetkan.

Sehingga efektif mengangkat kotoran dan membersihkan hingga kulit terdalam. Nutrisi yang terserap optimal tentunya akan memberikan hasil terbaik untuk kulitmu. Nutrisinya mampu membuat kulit wajah lebih halus dan lembut.

Kapsul dalam clay mask mampu mengangkat sel kulit mati hingga membuat noda atau blemish akibat jerawat perlahan hilang. Penggunaan secara rutin membuat kulit menjadi lebih segar dan terawat.

5. Bersifat Menenangkan dengan Sensasi Sejuk

Bersifat Menenangkan dengan Sensasi Sejuk

 

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask dibuat dari bahan alami, cooling clay nya dapat memberikan sensasi dingin menyegarkan dan menenangkan kulit wajah. Terutama setelah aktivitas padat seharian.

 

Tekstur masker yang lembut di kulit dan tak berbau memberikan sensasi sejuk dan efek nyaman, sehingga kulit wajah lebih rileks dan tidak tegang. Cobalah menggunakannya pada malam hari selesai beraktivitas, itu akan membuatmu tidur lebih nyenyak dengan kondisi kulit ternutrisi.

Manfaat lengkap inilah yang membuat orang penasaran ingin mencoba Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask sebagai skin care mereka. Salah satu poin keunggulan yang dimiliki Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask  adalah kemasannya yang eco-friendly atau ramah lingkungan.

Kotak kemasan yang terbuat dari kertas kardus daur ulang, hingga jar yang terbuat dari bahan low carbon PP (Polypropylene Plastic) yang rendah CO2 aman dijadikan tempat menyimpan masker. Jadi, selain baik untuk kulitmu produk ini baik juga untuk kelestarian lingkungan. Bagaimana, tertarik mencoba masker favorit asal Korea Selatan ini?

 

Produk skin care memang ditujukan untuk membuat penggunanya merawat dan menjaga kesehatan kulit serta memperbaiki penampilan. Namun, tak semua produk kosmetik aman dan cocok dengan kulit kamu. Karena diantaranya mungkin ada yang menggunakan bahan kimia yang dapat bereaksi buruk pada kulit.

Selain bahan kimia, bahan alami pun ada kalanya yang tak cocok dengan kulit wajah. Ini disebabkan kandungan dalam produk bisa saja mempengaruhi struktur dan fungsi kulit yang menyebabkan peradangan. Mencoba produk baru bisa saja menimbulkan alergi, karena itulah perhatikan juga beberapa ciri alergi kosmetik yang kamu miliki.

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untukmu ya. Jangan sungkan menuliskan kritik dan saran serta pertanyaan yang kamu miliki di kolom komentar. Baca juga artikel menarik lainnya yang Kamini siapkan untuk menambah wawasan kamu seputar dunia kecantikan.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts