Apa Tujuan Geografi Dalam Pendidikan?

Apa Tujuan Geografi Dalam Pendidikan?

Matthews dan Herbert dalam “Geografi: Pengenalan Yang Sangat Singkat” menekankan signifikansi spasial geografi, sebagai konsep tengah pertamanya. Wilayah geografis berisi wilayah, atau di mana kita berada di lantai bumi berkaitan dengan koordinat geografis, jarak diukur dalam berbagai pendekatan dan arah yang seluruh hubungan timbal balik dari berbagai tempat di permukaan bumi. Peta, kartografi, citra satelit adalah kunci di atas. Murni, dari sikap ini, geografi adalah bagian penting dari pendidikan karena mengajarkan anak-anak muda, yang dapat menjadi generasi masa depan masyarakat, untuk memperluas kesadaran spasial, pengetahuan dan menghargai di lingkungan lokal dan internasional mereka.

Apa Tujuan Geografi Dalam Pendidikan?
lh3.googleusercontent.com

Ini juga merupakan bagian penting dari pendidikan karena ini adalah kencan jarak jauh dengan keberlanjutan. Effin dan Scheafer memberikan penjelasan untuk itu ” Keberlanjutan cocok untuk meningkatkan penekanan pada ‘operator-mengenal’ dalam pendidikan tinggi karena memungkinkan siswa menjembatani lingkungan dengan isu-isu global, instruksional dengan komunitas perumahan ”. Jadi geografi cocok untuk interdisipliner dan kooperatif mengenal karena memungkinkan para sarjana untuk melampirkan ide-ide luar biasa, mungkin dari topik yang berbeda, untuk membentuk solusi yang lebih koheren dan memperluas penyelidikan.

Stephen Sterling (2004) berpendapat untuk ‘transformasi yang diperlukan dari pelatihan yang lebih tinggi menuju integratif dan negara yang lebih lengkap tersirat melalui pandangan sintetis keberlanjutan dalam pendidikan dan masyarakat” Meskipun saya tidak setuju dengan Sterling, saya pikir itu adalah karakteristik dan bukti sentimen yang lebih luas dan perasaan trendi bahwa keberlanjutan dan Geografi adalah komponen penting dari perangkat pendidikan abad ke-21 dan epistemologi.

Geografi juga membuka banyak jalur karir untuk mahasiswa. Semakin banyak organisasi menggabungkan perbaikan berkelanjutan dan instruksi yang tidak berpengalaman dalam struktur bisnis mereka. Lebih banyak kelompok ingin mengurangi jejak karbon mereka, dan biaya toko di dalam sistem. Tidak hanya kemungkinan pekerjaan mereka dalam bisnis dan ekonomi hijau, tetapi juga dalam pemetaan GIS sebagai contoh untuk M of D, ilmu tubuh dan lingkungan, pencegahan kesempatan, pertanian, rencana pembuatan perkotaan, otoritas dan penyedia sipil. Gelar geografi semakin menarik, dan RGS semakin menghasilkan uang investasi ke dalam pendidikan geografi karena ini.

Ini juga terjalin dengan sangat baik dengan kedua mata pelajaran teknologi (biologi – sistem air, fisika- tektonik dan lingkungan, kimia – geologi) dan seni (studi saat ini – migrasi, kewarganegaraan, penelitian bisnis – globalisasi). Geografi dapat menjadi tantangan tingkat pertama untuk melengkapi kelompok teknologi yang berorientasi pada Highers sebagai contoh.

Melalui strategi kuantitatif dan kualitatif, Geografi juga menonjolkan literasi dan kemampuan numerik seseorang. Fitur literasi dan berhitung erat dalam geografi (pemetaan, penghitungan debit gadget sungai, demografi dan piramida populasi).

Jadi geografi sangat penting dalam sekolah karena Menghubungkan dengan sangat baik untuk ilmu pengetahuan dan ilmu sosial insiden berhitung dan melek huruf dalam pengamatannya

Apa tujuan dari pendidikan geografi?

Tujuan pendidikan geografi untuk menginspirasi dan mengundang siswa untuk mempertimbangkan sektor ini, dan lingkungan tempat mereka tinggal. Geografi pada dasarnya adalah pandangan lanskap tubuh dan interaksi manusia yang membentuknya. Anak-anak, jelas dan naluriah, memiliki mata ingin tahu dan geografi ada untuk berkembang itu. Ini juga menyentuh banyak masalah lokal dan internasional yang berlaku – keamanan energi, perubahan cuaca, migrasi massal, kekurangan air, terorisme, Brexit dan Uni Eropa dan sebagainya.

Selain itu, ketika kita berkembang dengan cepat melalui era digital dan catatan, ada banyak program Ilmu Informasi Geografis dan program perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membantu siswa geografi dan guru. Patterson menjelaskan bahwa ‘peralatan informasi geografis paling modern yang tersedia di World Wide Web, Google Earth memiliki kemampuan yang luas untuk meningkatkan strategi untuk melatih geografi dan mendukung siswa memperluas bakat lain’. Internet adalah rumah bagi beragam aset geografis bagi instruktur – lihat RGS, situs web OCR misalnya, dan twitter – semakin banyak dewan diskusi kritis dialog dan pertukaran sumber daya untuk guru geografi. Informasi BBC dan situs web berita langsung lainnya meminjamkan diri mereka secara menyeluruh ke ruang sekolah gaya ‘topikalitas mengambang’. Menjaga para sarjana diperbarui dengan semuanya terkait geografi, misalnya gempa tragis baru-baru ini di Italia utama akan berfungsi sebagai kasus yang hebat – lihatlah tektonik dan perkembangan.

Tujuan pendidikan geografi bisa sangat ton berakar dalam tujuan pendidikan, dan target individu, nilai-nilai dan tujuan pendidik. Tujuan C of E adalah untuk sepenuhnya memperluas siswa menjadi penduduk yang bertanggung jawab, individu yang efektif, mahasiswa baru yang sukses dan meyakinkan orang, bahkan ketika membuat mereka menjadi leaners seumur hidup dan terpenuhi. Geografi juga melatih perkembangan mata anak yang ingin tahu. Alasan pendidikan geografi sangat banyak tertanam dalam target C of E.