5 Langkah Sederhana untuk Membangun Kembali Kredit Anda Setelah Kebangkrutan
img.okezone.com

5 Langkah Sederhana Membangun Kembali Kredit Anda Setelah Kebangkrutan

Kebangkrutan seringkali merupakan solusi terakhir bagi banyak debitur yang memiliki utang yang tak tertahankan. Saat melamar kebangkrutan, itu akan segera berkeliaran dari hutang Anda dan akan melepaskan Anda dari panggilan untuk melecehkan kreditor Anda.

cdn1-production-images-kly.akamaized.net

Meskipun kebangkrutan memiliki banyak konsekuensi yang tidak diinginkan, seperti catatan kredit buruk Anda, Anda akan dipertahankan dalam laporan kredit Anda selama 7-10 tahun, tetapi dengan sedikit pekerjaan, Anda dapat meningkatkan kredit Anda bahkan sebelum Anda menyelesaikan catatan negatif ini. Berikut adalah lima langkah mudah yang dapat Anda ambil untuk membangun kembali kredit Anda.

Langkah 1: Kenali status kredit Anda saat ini

Langkah pertama untuk membangun kembali kredit Anda adalah dengan melihat persis di mana Anda berada. Cadangan laporan kredit ketiga Anda dari tiga kantor kredit nasional: Transurion, Equifax dan Experian. Anda dapat meminta laporan ini secara online, mudah dan aman.

Cetak setiap laporan dan periksa dengan cermat. Cobalah untuk memahami informasi yang tercantum dalam laporan kredit Anda dan sorot catatan negatif atau ketidakakuratan yang merusak nilai kredit Anda.

Langkah 2: Periksa tanggal kedaluwarsa

Secara legal, sejarah buruk Anda akan dipertahankan dalam laporan kredit Anda selama 7 hingga 10 tahun, tetapi tanggal kedaluwarsa yang tepat mungkin berbeda antara 3 laporan ini. Catatan buruk Anda masih akan dalam laporan kredit Anda, meskipun Anda telah membayar utang Anda sebelumnya dan keluar dari kebangkrutan.

Carilah tanggal pasti dari setiap registri yang buruk, termasuk evaluasi, hak hipotek, faktur, keterlambatan pembayaran, presentasi kebangkrutan dan catatan penagihan. Anda dapat melihat peningkatan besar dalam skor kredit Anda ketika saya kedaluwarsa catatan ini.

Langkah 3: Minta koreksi dalam catatan yang tidak akurat

Jika Anda menemukan catatan yang tidak akurat, akun palsu, atau catatan yang seharusnya kedaluwarsa dalam laporan kredit Anda, Anda memiliki hak untuk mengirim sengketa secara terpisah ke setiap badan kredit untuk meningkatkan rekor Equifax, Experian dan Transurion Anda. Kantor akan memulai investigasi 30 hari untuk melihat apakah permintaan Anda valid dan, jika demikian, mengoreksi ketidakakuratan dalam laporan kredit Anda.

Hanya satu catatan, jangan mencoba untuk membantah informasi positif yang tercantum dalam laporan kredit Anda dan membuang waktu untuk mencoba membantah catatan ini. Visualisasi informasi positif dapat benar-benar merusak nilai kredit Anda.

Langkah 4: Mulai melakukan kredit yang baik.

Karena tidak ada cara untuk menghilangkan catatan buruk Anda dari laporan kredit Anda, cara terbaik untuk meningkatkan nilai kredit Anda adalah menambahkan kredit yang baik dan membuat kredit Anda dari sana. Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan membuka kartu kredit bank baru seperti Orchard Bank (Bank Orchard memiliki rencana kartu kredit yang dirancang khusus untuk membantu orang membangun kembali kredit mereka setelah kebangkrutan).

Gunakan kartu kredit baru ini secara bertanggung jawab dan melakukan pembayaran bulanan tepat waktu; Dengan ini, Anda sedang membangun sejarah baru perilaku kredit yang baik dalam laporan kredit Anda. Seiring waktu, Anda mungkin ingin membuka akun kartu kredit tambahan atau mendapatkan pinjaman untuk meningkatkan skor kredit tertinggi Anda lagi.

Langkah 5: Pantau kemajuan Anda

Berlangganan layanan pemantauan kartu kredit atau dapatkan perangkat lunak pemantauan kartu kredit dan gunakan untuk melacak kemajuan skor kredit Anda dengan hati-hati. Skor kredit Anda akan terus meningkat ketika Anda terus menggunakan kredit secara bertanggung jawab dan menambahkan informasi positif baru ke laporan kredit Anda.

Abstrak

Kebangkrutan tidak perlu menghubungkannya dengan kredit buruk selama tujuh hingga sepuluh tahun ke depan, tetapi harus proaktif untuk memulihkan dan membangun kembali kredit Anda.