Teknologi Informasi Menurut Para Ahli
gambar:seputarilmu.com

Teknologi Informasi Menurut Para Ahli, Tujuan, Fungsi, Manfaat, Komponen dan Contohnya

Halo guys kesempatan kali ini saya akan menyajikan artikel mengenai teknologi informasi menurut para ahli,ada siapa saja sihh,,para ahli yang membahas mengenai teknologi informasi ?
Tidak usah lama lama mari simak ulsan selengkapnya mengenai teknologi informasi menurut para ahli di bawah ini.

Pada pembahasan kali ini akan diuraikan teknologi informasi yang dikemukakan oleh para ahli beserta tujuan, fungsi, manfaat, komponen dan contoh teknologi informasi. sama sekali. Silakan baca deskripsi di bawah ini dengan seksama untuk lebih jelasnya.

Mari kita lihat lebih dekat teknologi informasi pada pembahasan di bawah ini.

Teknologi informasi adalah teknologi yang fungsinya untuk mengolah data, mengolah data, memperoleh data, menyusunnya, menyimpannya, memodifikasinya dengan berbagai cara untuk memperoleh informasi yang berguna atau berkualitas.

Berdasarkan pengertian di atas, berikut ini adalah pengertian Teknologi Informasi Menurut Para Ahli

Teknologi Informasi Menurut Para Ahli
gambar:www.pinterpandai.com

1.Den Haag dan Keen (1996)

Definisi teknologi informasi Den Haag dan Keen adalah perangkat yang membantu Anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas yang terkait dengan pemrosesan informasi.

2.Martino (1999)

Menurut Martin, teknologi informasi adalah teknologi yang berlaku tidak hanya pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, tetapi juga pada teknologi komunikasi yang digunakan untuk mengirim atau mendistribusikan informasi.

3.Williams dan Sawyer (2003)

Menurut Williams dan Sawyer, teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan teknologi informasi (komputer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara dan video.

4.Kamus Bahasa Inggris Oxford (OED)

Definisi Oxford English Dictionary tentang teknologi informasi adalah perangkat keras dan perangkat lunak dan dapat mencakup jaringan dan telekomunikasi, yang biasanya ditemukan dalam konteks bisnis atau perusahaan.

5.ITTA (Asosiasi Teknologi Informasi Amerika)

ITTA didefinisikan dalam ITTA sebagai studi, desain, implementasi, pengembangan, dukungan atau pengelolaan sistem teknologi informasi, dengan referensi khusus untuk perangkat keras komputer dan aplikasi perangkat lunak.

5.Luca (2000)

Menurut Lucas, teknologi informasi adalah segala bentuk teknologi yang dapat digunakan untuk menyampaikan informasi melalui media elektronik.

6.Mc. Keown (2001)

Pengertian teknologi informasi, menurut Mc. Keown mengacu pada semua bentuk teknologi yang digunakan untuk membuat, menyimpan, memodifikasi dan menggunakan informasi tersebut dalam bentuk apapun.

7.Kenneth C. Loudon (2004)

Menurut Kenneth C. Loudon, pengetahuan tentang teknologi informasi merupakan salah satu alat yang digunakan oleh para manajer untuk mengatasi perubahan. Dalam hal ini, modifikasi yang dimaksud adalah modifikasi dari informasi yang sebelumnya disimpan, diproses, dan dilakukan di komputer.

8.Brown, DeHayes, Hoffer dan Perkins (2005)

Pengertian Teknologi Informasi Menurut Brown, DeHayes, Hoffer dan Perkins, kombinasi teknologi informasi yang terdiri dari perangkat keras dan perangkat lunak untuk memproses dan menyimpan informasi teknologi komunikasi untuk menyebarkan informasi.

9.Wikipedia

Menurut Wikipedia, pengertian teknologi informasi adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu orang membuat, memodifikasi, menyimpan, mengomunikasikan, dan/atau menyebarkan informasi.

10.Kamus Oxford (1995)

Pengertian teknologi informasi dalam Oxford Dictionary adalah peralatan akademik atau elektronik, khususnya komputer, yang digunakan untuk menyimpan, menganalisis, dan menyebarkan informasi apa pun, termasuk kata, angka, dan gambar.

Tujuan teknologi informasi

Tujuan teknologi informasi adalah untuk memecahkan masalah, meningkatkan kreativitas dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja. Jadi teknologi informasi membuat pekerjaan orang lebih mudah dan efisien.

Ciri-ciri teknologi informasi adalah :

  • Logging, yang berarti mencatat atau mencatat data dan informasi
  • Pengarsipan Penyimpanan data atau informasi dalam bentuk pembawa data untuk keperluan lain. Misalnya floppy disk, hard disk, compact disc dan lain-lain.
  • Pengolahan Fungsi pengolahan TI adalah mengolah data yang diterima untuk memperoleh informasi. Pengolahan atau pengolahan data dapat dilakukan dengan cara mengubah data tersebut ke dalam bentuk lain. Analisis kondisi, perhitungan, kombinasi dan semua dalam bentuk data dan informasi
  • Transmisi Transmisi data dan informasi dari satu tempat ke tempat lain melalui jaringan komputer.
  • Pencarian pengambilan untuk mengambil atau menyalin data dan informasi yang diarsipkan.
  • Generasi adalah organisasi data dan informasi ke dalam bentuk yang lebih berguna.

Manfaat teknologi informasi

  • Manfaat teknologi informasi sangat penting dalam kegiatan sehari-hari. Manfaat ini dapat digunakan untuk menunjang kehidupan yang lebih baik karena adanya teknologi informasi yang dapat membantu kegiatan menjadi lebih efisien dan efektif. Manfaat teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari antara lain dijelaskan di bawah ini:
  • Untuk pendidikan Kehadiran teknologi informasi khususnya komputer dalam dunia pendidikan menjadikan pembelajaran lebih efisien bagi siswa. Komputer adalah alat yang memfasilitasi kreativitas siswa.
  • Bagi Industri dan Manufaktur Teknologi informasi dapat membantu merancang suatu produk yang dilepas ke industri dan dapat mengontrol mesin-mesin manufaktur dengan akurasi yang baik.
  • Untuk Bisnis dan Perbankan Teknologi Informasi dapat membantu Anda melakukan transaksi, menyimpan file dengan lebih aman, dan memiliki sistem perbankan yang lebih canggih.
  • Untuk militer Berkat teknologi komputer canggih, ini dapat digunakan untuk menavigasi kapal selam dan mengendalikan pesawat ruang angkasa dengan atau tanpa kemudi.
  • Untuk bidang teknik dan pengetahuan, teknologi informasi dapat digunakan untuk mempelajari struktur tanah, angin dan cuaca. Dan itu bisa membantu dalam perhitungan.
  • Untuk obat Dapat digunakan untuk mendiagnosis penyakit dan menyerap semua organ tubuh dengan komputer.
  • Bagi pemerintah, teknologi informasi dapat digunakan untuk mengolah data dan informasi yang ditujukan kepada masyarakat. Hal ini dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah dan masyarakat.
  • Untuk hiburan dan permainan Dengan bantuan teknologi komputer, kita juga dapat membuat materi animasi, periklanan, grafik dan audiovisual menjadi lebih baik dan menarik.
  • Untuk sektor kriminal, teknologi dapat mempermudah agen untuk memecahkan masalah, dengan mudah mendeteksi pelanggaran lalu lintas dan sidik jari.

 

Komponen teknologi informasi adalah:

  • Perangkat keras
  • Perangkat lunak
  • Brainware (kecerdasan pada orang/pengguna)
  • Data, informasi dan pengetahuan

Contoh ilmu komputer

Contoh teknologi informasi adalah komputer, laptop, smartphone, televisi dan lain-lain.

Demikian pengertian teknologi informasi menurut para ahli, tujuan, fungsi, manfaat, komponen dan contohnya telah dijelaskan, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain.